Selasa, 02 Maret 2010

Genre Games

Macam Macam Genre Games

Berikut adalah macam macam genre dari games, tetapi kadang sekarang sebuah game memiliki fitur untuk 2 macam genre

FPS : First Person Shooter


Salah Satu Genre yang paling popular dan banyak di mainnkan sekarang ini . Game FPS meliputi Counter Strike , DOOM 3 , Call OF duty , Medal of honor , halo , etc . Dari namanya sudah cukup jelas tipe permainan dari game ini. Dari bertahun tahun dunia kompetitif gaming di genre ini secara tidak langsung menciptakan sebuah cabang olahraga tersendiri.


RPG : the Role Playing Games


Genre ke dua yang popular adalah role playing games atau RPGs. Disini kalian akan menemukan banyak Game sukses dengan genre ini. Tujuan utama dari game ini adalah dengan mengendalikan satu karakter untuk menyelesaikan quest dan menaikkan level, berjuang mencari jalan melawan boss boss atau menyelamatkan dunia.

Beberapa judul yang popular di genre game ini adalah Chrono Trigger , Final Fantasy , The Legend of Zelda, Final Fantasy , Knight of the old Republic , Fable, etc. Bahkan game X Men Legend termasuk sebagai role playing game.


MMORPGs : Massively Multiplayer Online Role Playing Games


Untuk mereka yang ingin bermain RPGs lebih serius harus mencoba game MMORPGS. Sesuai namanya genre ini adalah online game dengan genre Role Playing. Efek dari genre ini sangat hebat selama 5 tahun ini , karena teknologi internet yang semakin berkembang yang memungkinkan permainan menjadi lebih lancar dan mudah di akses.

Beberapa judul yang sangat sukses , World Of Warcraft ,Ragnarok , Everquest, Ultima Online , etc


The Sports Games


Tidak lupa Genre game yang di tujukan untuk olahraga. Game jenis ini banyak di temui di console , tapi tidak sedikit juga yang muncul pada PC versionnya. Game jenis ini banyak di sponsor oleh lembaga olahraga besar seperti NFL , NBA , MBA dan NHL. Dengan menggunakan icon player dari cabang olah raga tertentu membuat banyak player tertarik untuk memainkan genre ini .

Termasuk di genre ini Gran Turismo, Need For Speed , etc. Tiap release nya game developer berlomba lomba meningkatkan tingkat realitas dengan teknologi grafik terbaru.

RTS : Real Time Strategy Games


Konsep game dimana kita dapat mengatur strategy dan taktik dari beberapa unit yang dapat di kendalikan. Baik dari Mengumpulkan resource , taktik berperang dan upgrade dari teknologi serta unit kita. Beberapa Judul sukses genre ini adalah Warcraft , Starcraft , Warhammer 40.000 dan Command & Conquer

Simulation Games


Untuk yang ingin mencari pengelaman tersendiri dalam dunia gaming , banyak yang memilih untuk bermain genre ini . Contoh game sukses genre ini seperti The Sims , pizzeria , railroad station , Tropico 2 : pirate Cove dan Caesar 3 . disini kita di tuntut untuk memanage simulasi dari kehidupan ataupun sebuah usaha dengan keadaan yang cukup realistis dengan hal hal yang di jumpai sehari hari.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar